Belajar menjadi manager keluarga handal

_NICE HOMEWORK #6_

Menjadi ibu yang full time dirumah dan mengurus anak2 sendiri adalah pilihan utama saya saat ini. Namun hal ini bukan berarti menghalangi saya mennggapai mimpi2 saya. Sepakat dengan apa yang disampaikan bunda septi bahwa untuk hebat diluar rumah harus hebat dulu didalam rumah. Martikulasi ini sangat membantu saya menemukan diri saya kembali dan melangkah lebih baik. Menjadi manajer keluarga yang handal adalah tujuanku saat ini agar suami dan anak2 bahagiaa.

Oleh karena itu manajemen waktu sangat penting, melakukan hanya hal2 yang penting dan prioritas.

3 aktivitas yang paling penting yang saya lakukan setiap hari :
#. Me time : untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga, misal beribadah sholat, ngaji, membaca buku, menulis diary dan olahraga, bercengkrama dengan suami
#. Family time :Menyiapkan hidangan bergizi untuk keluarga serta rumah yang sehat dan nyaman
#.  Kids time :Waktu bersama anak2, bermain dan membersamai mereka tumbuh  dan berkembang.

3 hal tidak penting yang masih sering saya lakukan :
#. Berselancar didunia maya tidak sesuai tujuan
#. Sering bingung mau ngapain kalau pas ada waktu luang
#. Day dreaming

Sebenarnya waktu saya selama ini habis untuk melaksanakan hal yang penting dan prioritas. Namun kadang masih suka mencuri waktu dengan browsing hal2 yang tidak sesuai tujuan...jadi malah jadi tsunami ilmu...kebanyakan ilmu yang masuk tapi minim praktek jadi malah sering galau sendiri dan merasa bersalah dengan diri sendiri dan anak2. Oleh karena itu perlu dibuat jadwal agar hidup lebih tertata, terarah dan jelas tujuannya

Jadwal harian :

04.00 - 05.30.    Me time ( sholat, ngaji, baca buku)
05.30 - 08.30     Family time ( masak, nyuci baju, rapiin rumah)
08.30 - 09.00     Menyiapkan kegiatan anak2
09.00 - 10.00.    Kids time (indoor play)
10.00 - 10.30.    Snack time
10.30 - 11.30.    Me time (baca buku), anak2 bermain bebas
11.30 - 12.00     Maksi
12.00 - 14.00.    Istirahat
14.00 - 16.00.    Kids time (outdoor play)
16.00 - 18.00.    Family time ( beberes rumah dan siapin makan malam)
18.00 - 19.30.   Me time ( sholat,  ngaji, makmal)
19.30 - 21.00   kids time ( cerita dan persiapan tidur), evaluasi hari ini dan persiapan besok.

Semoga bisa konsisten...aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5