Forgiveness



#day3
Mungkin memaafkan adalah kuncinya? Bisa jadi… Apa versi Anda?

Memaafkan diri sendiri adalah hal pertama yang harus saya lakukan. Banyak kesalahan yang telah saya perbuat selama proses menerima peran baru sebagai istri dan ibu.
Terkadang saya berharap terlalu tinggi pada diri sendiri. Sehingga pada akhirnya membuat saya tidak menghargai diri sendiri saat target dan harapan saya tidak terpenuhi.

Saya marah saat saya tidak bisa berperan dengan baik menjadi istri dan ibu. Saat saya tidak menyiapkan makanan yang terbaik untuk mereka. Tidak melakukan usaha yang terbaik.

Saya marah saat saya belum bisa fokus bermain bersama anak-anak, masih sering tergoda pegang hp.

Saya marah saya masih belum bisa mengendalikan emosi saat menghadapi tingkah polah anak-anak.

Dan pada akhirnya kemarahan diatas kemarahan itu menyakiti saya dan mereka.
Menyakiti saya karena pada akhirnya saya menjadi semakin tidak percaya diri. Sudahlah "dirumah saja" kok ya tidak bisa melakukan yang terbaik.
Menyakiti suami dan anak-anak, karena pastinya mereka ingin melihat saya yang bahagia dan gembira.

Jadi, memaafkan diri saya sendiri adalah hal pertama yang harus saya lakukan. Memaafkan diri sendiri karena telah mendzoliminya. Karena tidak menghargai setiap usaha terbaik yang telah dilakukannya. Dengan memaafkan diri sendiri saya akan lebih percaya pada diri sendiri bahwa saya telah berusaha melakukan yang terbaik dan terus berusaha belajar melakukan yang terbaik.

~ Forgive others as quick as you expect God to forgive you
Kudus,19 Nopember 2017

#7days
#ARTmazingchallenge
#sac14
#sac
#MoveOn
#odopfor99days84


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5