KELUARGA BELAJARKU

KELUARGA BELAJARKU

Mengikuti kuliah bunda cekatan batch 1 merupakan  tantangan tersendiri buat saya.  Di perkuliahan ini kami diminta untuk belajar secara mandiri.  Menentukan apa kebutuhan belajar kami dan menemukan ilmu yang kami butuhkan. Termasuk menemukan teman belajar yang memiliki tujuan belajar yang sama.

Di pekan ke dua kelas ulat minggu lalu. Saya sedikit dibuat kelabakan.  Membuat video atau audio ilmu yang ingin dibagi denagn teman-teman yang lain. Bingung mau berbagi apa. Akhirnya saya putuskan berbagi tentang Terapi berpikir positif dari buku Dr. Ibrahim Elfiky. Lanjut kebingungan, mau pakai video juga masih gaptek. Akhirnya saya putuskan merekam suara di perangkat merekam di hp lalu di unggah di gdrive.  Ternyata tantangan  tak sampia di sini. Mau mengunggah di gdrive  ternyata saya harus menginstal ulang  gdrive  yang sudah versi lawas. Instalnya sih gampang tinggal klik. Tapi, saat harus  memutuskan  menghapus beberapa aplikasi lain. Disitu  saya meraaa galau.  Alhamdulillah, dengan sedokit perjuangan akhirnya tugas pekan ke dua bisa terselesaikan dengan baik.

Nah,  di pekan ketiga ini,  ulat harus berhenti makan dulu.  Kami harus  mencari keluarga yang memiliki  tujuan yang sama dalam belajar.  Akhirnya saya memilih keluarga manajemen waktu sesuai dengan  tema belajar yang  saya pilih. 

Di keluarga baru yang dikumpulkan di telegram,  saya bertemu banyak  teman lain yang dengan sukacita berbagi ilmu.  Baik tips dari pengalaman yang sudah dilakukan maupun tips lain dari berbagai sumber.

Keluarga baru saya ini diberi nama keluarga uluwatu. Diketuai oleh Mbak Nur Laila.  Setelah diskusi panjang akhirnya kami memutuskan Mbak Laily sejati yang akan golive di fb group.

Banyak yang masih harus saya pelajari di kelurga uluwatu. Semoga saya memiliki kesempatan belajar lebih baik lagi.  Aamiin
Kudus,  4 Februari 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

  1. Semoga sukses aja mbak, kunjungan perdana salam kenal Blogger Kudus juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5