Merasa Cukup dan Tidak Serakah

Pagi-pagi sepulang membeli ketan ternyata di depan rumah sudah ada mbak belanja. Saya langsung memilih sayur dan lauk. Karena kami biasa membeli jajan di mbak belanja, beliau menawarkan beberapa jajan yang biasa Raisa beli.

Raisa hanya diam saja, karena dia tahu bahwa saya tidak akan membelikannya jajan dua kali. Sebelumnya kami telah membeli ketan.
Saya sampaikan kepada mbak belanja,
"Nggak mbak, udh belo ketan".

Kadang-kadang sebagai orangtua, saya juga tidak tega bila anak meminta sesuatu. Tapi saya tidak ingin anak berlebihan, apalagi bila sebelumnya keinginannya telah terpenuhi. Ini salah satu cara saya mengajarkan cerdas finansial kepada anak agar dia merasa cukup dengan yang telah dimiliki.
Kudus, 20 September 2017


#KuliahBunsayIip
#Tantangan10hari07
#Level8
#RezekiituPastiKemuliaanYangHarusDicari
#CerdasFinansial
#odopfor99days54

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5