NICE HOMEWORK #1

Bismillahirrohmannirrohim
        Hidup adalah sebuah pilihan, kata2 yang sering banget terdengar. Tetapi memang begitulah kenyataannya, hidup adalah sebuah pilihan,  memilih untuk menjalaninya dengan luar biasa, dengan biasa saja atau dengan asal2an saja. Begitupun dengan saya, ketika pada akhirnya saya memilih peran saya dalam hidup ini sebagai seorang istri dan seorang ibu, maka saya harus mampu menjalankan peran itu dengan sebaik2nya. Sayangnya, kadang keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Menjadi seorang istri dan ibu tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh ilmu untuk menjalankan peran2 tersebut dengan baik. Dan bagi saya ilmu yang paling saya butuhkan dan ingin saya pelajari adalah tentang bagaimana cara bersyukur karena Allah telah memberikan amanah peran ini untuk saya yang kedua adalah tentang mengelola emosi dan pikiran agar lebih  positif.
         Kenapa kedua ilmu tersebut penting sekali buat saya, karena selama ini saya telah banyak mengikuti seminar dan pelatihan parenting (dulu sblm menikah adalah guru PAUD) tapi ternyata itu hanya berpengaruh sedikit dalam hidup saya ketika menjadi seorang ibu dan istri. Bukan karena ilmunya gak nyantol, tapi lebih karena saya yg belum bisa mengelola emosu, jadi kalo pas marah atau sedih hilang semua deh teori2 parentingnya, he..he.. jadi untuk saya, dua ilmu itu yang paling saya butuhkan saat ini.
    Strategi yang saya lakukan untuk mendapatkan kedua ilmu tersebut dengan sering2 istigfar, melatih pikiran dan emosi negatif menjadi positif, kerjasama dengan suami dalam mengasuh anak, membaca buku, dan berkumpul dengan ibu2 salihah agar saya banyak belajar dari mereka menjadi istri dan ibu yang baik.
    Perubahan yang saya harapkan adalah saya mampu menjalankan peran saya sebagai seorang istri yang baik untuk suami saya dan menjadi ibu yang bisa mendidik dan mengasuh anak2, menjadikan mereka anak2 yang taat kepada Allah dan Rasul, berbakti kepada kedua orangtuanya, berakhlak mulia dan bermanfaat untuk sesama dan lingkungannya. Aamiin
#NHW1_Nurulfadlilah (kudus)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5