Berpetualang di The Junggle Of Knowledge


Setelah selesai di tahap telur, tugas di buncek selanjutnya adalah di tahap ulat. Di tahap ini, kami harus mencari "makan" untuk si ulat yang sedang kelaparan.

Ibaratnya kita, saat kemarin di tahap telur adalah menemukan kebutuhan diri dan ilmu yang dibutuhkan. Nah, di tahap ulat ini, kita diharapkan mulai "memakan" dan "mengunyah" ilmu yang kita butuhkan. Sebagai bagian dari proses menumbuhkan diri.

Di "The Junggle Of Knowledge", kami bebas untuk mencari ilmu yang kita butuhkan. Boleh belajar dari manapun dan siapapun.

Namun, kita juga berkewajiban untuk berbagi makanan/ilmu dengan sesama teman. Barangkali ada yang membutuhkan.

Di tahap ulat yang pertama ini, sya ingin fokus mencari ilmu tentang mengenal diri sendiri. Sumber ilmu yang saya pakai adalah buku "Better Than Before", karya Gretchen Rubbin.

Saat belajar, ada satu hal menarik yang saya dapatkan yaitu,

Di bab awal buku ini dijelaskan tentang 4 tipe pribadi manusia. Dengan mengenal tipe diri, maka akan lebih mudah bagi saya untuk mengembangkan diri lebih baik. Sesuai dengan keunikan diri saya.

Saya memutuskan belajar dari sumber ini karena,

Penulis, Gretchen Rubbin melakukan riset yang cukup lama untuk menulis buku ini.
Jadi, buku yang Beliau tulis bisa menjadi rujukan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Rekomendasi untuk teman-teman tentang sumber ilmu ini, 

Buku ini di tulis dengan riset yang cukup lama dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai rujukan ilmu. 

Hasil belajar dari "The Junggle Of Knowledge" nya teman-teman :

Saya tahu tentang:
(Bagian ini adalah bagian yang saya bisa. Boleh tidak sesuai peta (mind mapping).
Manajemen memasak dan memasak sederhana ala eating clean. Dan, perkembangan anak.

Saya  ingin tahu tentang:
(Bagian yang sesuai dengan mind mapping).
Manajemen diri.

Saya belajar tentang:
(Bagian yang didapat dari menelusuri "The Junggle Of Knowledge nya teman-teman)
Manajemen waktu
Semoga tugas 1 dapat terlaksana dengan lancar, baik belajar teori maupun praktiknya. Aaminn
Kudus, 21 Januari 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5