Aliran Rasa gaya belajar anak

Mengamati gaya belajar Raisa (3y7m) selama 10 hari membuat saya tersadar bahwa ternyata selama ini kebanyakan gaya belajar yang dipakai Raisa adalah kinestetik yaitu belajar dengan melakukan kegiatan. Pantas saja selama ini jika saya beri materi yang memintanya diam agak lama Raisa terlihat bosan. Meskipun saya yakin dalam belajar Raisa tetap menggunakan ketiga gaya belajar, namun tetap ada yang lebih dominan.
Mendapatkan materi tentang gaya belajar membuat saya mengenal Raisa lebih baik, kebiasaan, dan kesukaannya termasuk cara dia belajar. Sekarang saya tidak hanya menemaninya bermain namun sekaligus memgamati gaya belajarnya, menerima Raisa apa adanya dengan gaya belajar yang dominan ada padanya.
Kudus, 13 Mei 2017

#aliranrasamateri4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5