Aliran Rasa Games Level 10:Mendongeng

Tantangan level 10 ini sangat istimewa untuk kami, karena Mama harus belajar untuk berimajinasi untuk mendongeng. Anak-anak sudah terbiasa mendengarkan cerita, namun selama ini kami bercerita menggunakan buku.

Mendongeng tanpa buku adalah hal baru buat kami. Hal baru untuk Mama dan Ayah yang harus belajar berimajinasi, merangkai kata, membuat mimik dan suara yang menarik. Hal baru untuk anak-anak mendengarkan cerita bukan dari membaca buku.

Di games 10 ini, Mama bercerita tentang hal-hl yang menarik untuk anak-anak. Jadi ide cerita justri muncul dari anak-anak. Saat mereka bermain, saat mereka bertanya, saat kami jalan-jalan. Saya hanya berusaha merangkai cerita untuk membuat mereka lebih paham tentang sesuatu yang mereka ingin tahu atau sesuatu yang menarik untuk mereka.

Karena ide cerita muncul secara tidak sengaja dari anak-anak, maka mendongeng bisa dilakukan kapanpun. Tidak hanya saat menjelang tidur seperti yang biasa kami lakukan saat membaca buku cerita.

Manfaat yang kami peroleh dari mendongeng cukup banyak. Untuk Mama, Mama jadi lebih fokus saat bermain, mendengarkan cerita anak. Karena kadang ide cerita muncul saat bersama mereka. Oleh karena itu mendongeng semakin mendekatkan kami baik secara fisik maupun emosional.
Kudus, 23 Desember 2017

#odopfor99days100

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5