Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?


Judul Buku: Ilmu Memeluk Anak, Kisah-kisah Pengasuhan Terinspirasi dari Elly Risman
ISBN: 978-602-96925-2-5
Penulis: Khalid Abdullah, dkk
Cetakan 2: 2017
Penerbit: Yayasan Kita dan Buah Hati
Halaman: 164 hlm + xii

Sepintas membaca buku ini, saya kira tentang pengetahuan, tips dan manfaat memeluk anak. Ternyata saya kurang jeli membaca judulnya. Di bawah judulnya tertulis, "Kisah-kisah pengasuhan terinspirasi dari Elly Risman". Ya ... Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi 30 kisah pengasuhan yang terinspirasi dari seorang psikolog ternama, Elly Risman.

Ibu Elly, seorang yang sangat peduli dengan pendidikan parenting di Indonesia menginspirasi banyak orangtua untuk mengubah pola pengasuhan mereka menjadi lebih baik. Sebagian besar isi kisah dalam buku ini bercerita tentang kekagumannya para penulis dengan sosok Elly Risman. Rasa terimakasih yang tak terhingga kepada beliau karena telah berbagi ilmu parenting yang mencerahkan pikiran setiap orang. Mengubah cara pandang mereka tentang anak dan pengasuhannya.

Membaca buku ini, saya pun menjadi kagum dengan bu Elly. Perjuangannya yang tak kenal lelah untuk berbagi ilmu parenting kepada setiap orang sangat luar biasa. Semangatnya yang membara untuk mengubah keluarga-keluarga Indonesia  menjadi lebih baik. Di mulai dari orang-orang terdekat lalu meluas ke setiap kalangan masyarakat. Saya membayangkan bu Elly sosok yang kuat dan tangguh sekaligus baik hati. Karakternya yang kuat mampu memengaruhi siapapun agar menjadi orangtua yang lebih baik.

Salah satu ilmu yang sering beliau sampaikan adalah BMM. Yaitu, berpikir, memilih dan mengambil keputusan. Setiap menghadapi persoalan apapun dengan anak, gunakan teknik BMM. Sehingga kita akan selalu ingat bahwa setiap pengambilan keputusan akan selalu ada konsekuensi yang menyertainya. Oleh karena itu, kita harus selalu berhati-hati sebelum memutuskan. Pikirkan dulu, lalu memilih yang terbaik dan ambil keputusan.

Kekurangan buku ini, menurut saya ada beberapa kesalahan ketik yang sedikit mengganggu saat membacanya. Tanda baca dan spasi yang kurang tepat juga terdapat pada beberapa tulisan. Selain itu, sebenarnya saya berharap buku ini juga mengupas pengetahuan tentang ilmu memeluk anak, tips pelaksanaan dan manfaatnya sehingga pembaca memiliki gambaran ilmu parenting yang selama ini disampaikan bu Elly secara lebih gamblang.

Namun, secara keseluruhan kita dapat belajar banyak melalui buku ini. Semangat pantang menyerah bu Elly untuk berbagi ilmu serta energi positif yang beliau tularkan kepada siapapun untuk selalu berbagi ilmu.

Buku ini sangat layak dibaca oleh Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang sosok  bu Elly dan pengaruhnya kepada orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Belajar Berhitung 1 -5