Komunikasi ala kami

Karena dirumah ada dua balita, Raisa (3y) dan Rafifa (10m), jadi memang agak menantang memcari waktu khusus ngobrol berdua dengan suami. Ngobrol yang saya maksudkan disini adalah ngobrol dengan duduk cantik dan saling bercengkrama.

Tapi tentu saja, kami gak kehilangan akal, biasanya diskusi dan ngobrol ini kami lakukan sambil masak bersama atau ketika membersamai anak2 bermain. Ngobrolnya juga ringan2 saja, seputar kegiatan anak2 dirumah biasanya saya ceritakan selepas suami kerja. Kalau ngobrol yang agak berat biasa kami lakukan malam hari setelah anak2 tertidur.

Saat ini, kami memang belum pernah melakukan family forum yang terjadwal. Semua kami lakukan mengalir saja, kapan ada waktu ngobrol ya kita ngobrol, bahkan saat dimobil dalam perjalanan pun justru menjadi saat yang paling menyenangkan untuk ngobrol tentang anak2.

Kedepan, seiring berjalannya waktu dan perkembangan serta pertumbuhan anak2, tentu saya juga ingin memiliki family forum yang terjadwal yang juga melibatkan anak2. Saat ini kami menikmati dan mensyukuri pola komunikasi kami yang berjalan dengan baik terutama antara saya dan suami.
Kudus, 30 Januari 2017

#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5