Bermain peran sekolah


Siang ini Raisa mengajak saya bermain sekolah2an. "Mama, ayo ma aku mau sekolah, mama gurunya ya". Awalnya dia bermain musik sambil bernyanyi pelangi. Lalu dia mengajak saya berdiri sambil bernyanyi "are you sleeping". Setelah itu Raisa meminta saya berdiri di depan layaknya guru, sedangkan dia duduk dikursi bersama Rafifa sambil corat corey di kertas. Saat saya mau duduk, Raisa melarang sambil berkata "mama berdiri disitu dulu!". "Kenapa?", tanya saya. "Kan belajarnya belum selesai, kaya ipin upin iti lho ma". Jadi saya diminta berdiri didepan sampai dia selesai mencorat coret kertas.

Hari ini Raisa belajar melalui bermain dengan menggunakan gaya belajar auditory dengan ciri belajar melalui memdengarkan dan mengikuti irama (saat bernyanyi)'. Selain itu juga menggunakan gaya belajar kinestetik dengan ciri melakukan kegiatan (menari dan memencet alat musik).
Kudus, 26 April 2017

#tantangan10hari7
#level4
#gayabelajar
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5