Membaca buku sesuai kebutuhan

Membaca buku sudah menjadi kebutuhan untuk saya setiap hari agar otak tetap fresh dan sehat. Supaya saya tetap antusias membaca setiap hari, maka saya memilih membaca buku yang sesuai dengan kebutuhan saya saat ini. Misalnya buku tentang parenting dan pendidikan anak usia dini serta buku pengembangan diri.

Yang masih menjadi tantangan saya pribadi adalah mengelola emosi terutama emosi marah, sehingga saya mencari kembali buku koleksi saya yang berkaitan dengan ini. Dan Alhamdulillah saya menemukan buku "Change Your Brain Change Your Life" karya Psikiater Daniel G. Ameb, M.D. Buku ini sudah lama saya miliki, namun belum selesai saya baca. Buku ini salah satunya mengungkapkan bahwa kondisi cemas, depresi, obsesif konpulsif, mudah marah dan sulit berkonsentrasi tidak hanya bersifat psikologis tetapi juga fisiologis dan dapat disembuhkan. Dalam buku ini dijelaskan tentang fungsi otak serta bagian-bagian otak yang masing -masing berperan penting dalam menentukan tingkah laku kita.

Yang saya suka dari buku ini, selain menjelaskan tentang otak dan bagiannya secara detail, juga memberikan solusi agar perilaku kita bisa berubah dengan melakukan terapi yang bisa kita lakukan sendiri. Saya memang belum selesai membaca buku ini, namun saya semangat untuk menyelesaikan buku ini karena buku ini sesuai dengan kebutuhan saya saat ini.

#tantangan10hari4
#level5
#kuliahbunsayiip
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

#odopfor99days11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5