Belajar bersikap baik melalui membaca buku


Malam ini Ayah berpamitan untuk ke toko lagi karena salah satu rekan kerjanya izin. Raisa terlihat sedih dan kecewa. Untuk mengobati rasa kecewanya, saya ajak Raisa dan Rafifa untuk membaca buku cerita saja. Saya persilahkan mereka untuk memilih sendiri. Raisa memilih buku dengan judul "Punyaku", sedangkan Rafifa buku dengan judul "Panda". Raisa minta dibacakan terlebih dahulu.

Buku "Punyaku" bercerita tentang Beruang kecil dan temannya Lulu, mereka bermain bersama. Saat beruang kecil mengambil makanan, Lulu memainkan mainan favorit Beruang kecil. Beruang kecil tidak suka, akhirnya mereka berebut mainan tersebut. Ibu Beruang kecil melerai mereka berdua dan mengajak mereka bermain di taman. Beruang kecil bermain ayunan sendiri dan Lulu bermain jungkat-jungkit sendiri. Ternyata bermain sendiri tidak asyik, akhirnya Lulu mendorong ayunan Beruang kecil dan mereka berbaikan. Beruang kecil dan Lulu bermain bersama-sama lagi.

Raisa tampak antusias dan senang mendengarkan cerita buku ini, sampai meminta dibacakan ulang buku ceritanya sampai 2 kali.
Cerita dalam buku ini memang sesuai dengan keseharian Raisa dan Rafifa. Mereka sering berebut mainan yang sama. Mungkin karena ceritanya sesuai dengan apa yang dialaminya sehari-hari Raisa tertarik dengan buku ini. Saya juga lebih mudah memasukkan pesan moral kepada Raisa melalui buku cerita.

#tantangan10hari8
#level5
#kuliahbunsayiip
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

#odopfor99days15

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5