Suka membaca dulu, baru belajar membaca

Ketertarikan Raisa (3y7m) pada membaca sudah mulai terlihat, tidak hanya membaca buku namun dia juga tertarik minta dibacakan tulisan pada label-label yang tertera pada makanan, baju, obat dan judul buku.

Sebenarnya Raisa sehat-sehat saja, namun saat melihat iklan di tv, Raisa minta minum obat. Saya jelaskan bahwa obat hanya diminum saat sakit dan harus dengan petunjuk dokter. Lalu dia minta dibacakan tulisan yang tertera pada label obat. "Coba ma ceritakan ini (istilahnya untuk minta dibacakan)", serunya. "Harus dengan petunjuk dokter", jawab saya. Lalu saya jelaskan bahwa kita harus ke dokter dulu baru boleh minum obat. Dia terdiam lalu berkata "ya udah ma gak usah minum obat".

Saat diberi kaos oleh mamatanya, Raisa juga meminta dibacakan tulisan dalam kaos tersebut. Sampai saat ini, saya memang belum mengajarkannya membaca, saya hanya memberikan sebanyak mungkin stimulasi agar dia suka dan tertarik membaca terlebih dahulu.

#tantangan10hari10
#level5
#kuliahbunsayiip
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

#odopfor99days17

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5