Membantu Mama di Dapur

Salah satu kegiatan yang Raisa sukai  dan membuatnya bersemangat adalah membantu mama di dapur. Setiap kali melihat saya memasak di dapur, dengan suka cita Raisa akan mulai menawarkan bantuannya. Meskipun terkadang saya merasa sedikit "terganggu", karena dapur kami minimalis sehingga agak sempit jika ada dua orang didalamnya, selain itu saya juga ingin segera selesai memasak. Namun jika Raisa mulai ikut-ikutan di dapur, maka waktu memasak akan sedikit molor.

Raisa tidak pantang menyerah agar diizinkan membanti saya di dapur. "Nanti kalau mama capek gimana?, aku bantu ya!", kata-kata yang selalu dia ucapkan yang membuat saya meleleh.

Seperti hari ini, Raisa membantu saya memasak. Raisa melihat saya memasukkan bumbu ke dalam panci, "mama aku mau masukin juga", pintanya. "Ya udah sini mama angkat", jawab saya seraya mengangkatnya memasukkan merica ke dalam panci sup. Saat saya menumbuk bumbu, Raisa juga menawarkan bantuannya, "mama sini, biar aku saja".

Raisa menumbuk bumbu bawang putih, garam dan ketumbar untuk bumbu ayam. Tak disangka ternyata tumbukannya sangat halus. Iya...salah satu kegiatab favorit Raisa adalah membantu mama memasak di dapur
Kudus, 22 Agustus 2017


#Tantangan10hari06
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#odopfor99days39

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5