Any.do :Aplikasi yang Membantu Memanage Waktu

I
Manajemen waktu masih menjadi tantangan besar buat saya. Menjadi ibu yang bekerja di ranah domestik buat saya bagaikan dua sisi mata pedang, di satu sisi menguntungkan karena saya bisa mengatur waktu semau saya, di sisi lain melenakan karena kalau saya tidak mampu mengatur waktu dengan baik maka saya tidak mendapat manfaat apapun, ya begini...begini saja hanya melakukan rutinitas yang tiada akhir tanpa mendapatkan value yang lain.

Berbagai upaya telah saya coba untuk memanage waktu lebih baik. Dari membuat jadwal harian sampai menggunakan aplikasi alarm di hp untuk mengingatkan saya agar lebih bisa konsisten memenuhi jadwal. Namun meskipun alarm sudah berbunyi setiap jam namun saya masih sulit untuk bisa konsisten. Hal lain yang saya lakukan juga dengan menempel catatan kecil di tempel di tempat yang mudah terlihat seperti di kaca. Sehingga setiap kali berkaca, saya akan ingat to do list saya.

Dan saya tidak menyerah, setiap usaha akan tetap saya lakukan agar mampu memanage waktu dengan baik. Nah ikhtiar yang saya lakukan kali ini adalah dengan memakai aplikasi any.do.

Aplikasi ini membantu saya membuat jadwal kegiatan harian, maupun kegiatan untuk esok hari atau kegiatan pada masa yang akan datang. Rencana kegiatan yang ingin saya lakukan dapat ditambahkan dengan catatan, maupun foto. Dan yang terpenting ada alarm yang bisa mengingatkan kegiatan saya setiap waktu pada hari tersebut.

Keuntungan lainnya, meskipun saat alarm berbunyi saya tidak mendengar, namun to do list yang harus saya lakukan tetap terdisplay di handphone. Sehingga saya tetap ingat apa yang harus saya selesaikan hari itu.

Semoga dengan menggunakan aplikasi ini saya bisa lebih konsisten memanage waktu.
Kudus, 03 Februari 2018

#Day1
#Tantangan10hari
#Ibuprofesional
#Kuliahbunsayiip
#Keluargamultimedia
#Day9
#Odopfor99days2018


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5