Aplikasi Google Doc



Salah satu cara saya meningkatkan kemampuan dan konsistensi menulis adalah bergabung dengan sebuah komunitas. Dan saat ini saya bergabung dengan komunitas menulis yang juga berada dibawah bendera IIP yaitu ODOPfor99days.

Agar tergabung dalam group WAG nya kami di wajibkan setor tulisan minimal 1 tulisan setiap pekannya, dan tulisan yang dibuat minimal harus 250 kata. Karena dalam blogspot tidak ada fitur junlah kata maka saya harus mencari aplikasi yang memungkinkan saya mengetahui junlah kata dalam tulisan yang telah saya buat.

Akhirnya ketemu dengan aplikasi google doc yang saya butuhkan. Menurut saya goofle doc seperti halnya microsift word kalau di komputer, karena fiturnya sangat lengkap untuk kita mengedit tulisan. Ada rata kanan rata kiri, paragraf, huruf tebal, huruf miring , ukuran kertas dan yang paling saya butuhkan yaitu jumlah kata.

Meskipun saya harus copy paste sebelum upload tulisan di blog tapi tidak mengapa karena aplikasi google doc lebih memudahkan saya mengedit tulisan sebab saya menulis masih menggunakan android tidak di komputer atau laptop. Jadi google doc sangat membantu proses editing saya dalam menulis.


#Day4
#Tantangan10hari
#Ibuprofesional
#Kuliahbunsayiip
#Keluargamultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5