Journey : Aplikasi Catatan Harian



Cekrak...cekrek...setiap moment difoto, saat anak bermain, saat anak makan bersama,saat jalan-jalan, saat belanja. Harapan saya sebenarnya membuat jurnal harian anak agar setiap perkembangan anak terdokumentasi.

Namun kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Foto-foto yang bertambah setiap hari memenuhi memori handpone dan walhasil hanya menjadi tumpukan foto tanpa keterangan. Mau diupdate blog, butuh waktu khusus karena kalau harus upload foto dan tulisan membutuhkan waktu sedikit lama. May di upload ke medsos, saya tidak mau terkesan "pamer" dengan kegiatan anak dan seringkali ada "beban" untuk menulis bagus akan dikonsumsi publik. Akhirnya tidak jadi menulis karena terlalu banyak berpikir.

Pencarian saya untuk menemukan aplikasi yang tepat mulai menemukan titik temu, yaitu aplikasi JOURNEY yang saya unduh di playstore. Aplikasi ini memudahkan saya mendokumentasikan setiap kegiatan mereka. Foto dan video juga dapat saya sertakan untuk melengkapi narasi kegiatan anak-anak. Hal yang juga menyenangkan dari aplikasi ini adalah foto-foto lama dapat saya masukkan dan diberi narasi, tanggal dan waktunya dapat disetting sesuai dengan waktu kejadian yang sebenarnya. Semoga Journey dapat menjadi partner saya mendokumentasikan jurnal kegiatan anak setiap hari.

#Day8
#Tantangan10hari
#IbuProfesional
#Kuliahbunsayiip
#Keluargamultimedia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5