Aplikasi Pengingat Waktu Minum Air


Minum air putih yang cukup adalah tantangan terbesar saya dalam hal kesehatan. Seringkali saya minum air putih hanya saat haus saja. Alasan kesibukan menjadi yang utama, seringkali terlupa untuk minum baru ingat setelah tenggorokan kering.

Menyadari bahwa hal ini bukan hal yang baik untuk kesehatan, maka saya putuskan untuk segera mengatasi tangangan ini.

Akhirnya ketemu sama aplikasi pengingat minum air putih yang saya unduh di playstore. Sudah dua hari saya mencobanya dan ternyata cukup efektif. Setiap jam saya diingatkan untuk minum air putih. Bukan itu saja aplikasi ini membantu saya menakar jumlah minimal air putih yang harus saya minum setiap hari sesuai berat badan saya. Misalnya ni, berat badan saya yang 55 kg berarti setiap hari minimal saya harus minum air putih sebanyak 1815 ml.

 Dan apkikasi ini juga membantu saya menghitung berapa ml yang sudah saya minum selama sehari, dan berapa kekurangannya. Misal saya mulai minum jam 5 pagi sebanyak 400 ml, maka selama satu hari saya harus masih harus minum sebanyak 1615 ml, setiap jam akan diingatkan . Setelah minun saya tinggal klik berapa ml yang sudah saya minum, sehingga jatah minum sehari akan terkurangi sanpai target minum saya terpenuhi.

Aplikasi ini buat saya sangat bermanfaat membentuk kebiasaan baru minum air putih sesuai kebutuhan tubuh untuk menjaga kesehatan.

#Day7
#Tantangan10hari
#Ibuprofesional
#Kuliahbunsayiip
#Keluargamultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5