Acceptance



#day1
Terkadang yang menjadi kendala seseorang tidak bisa bergerak maju, adalah MENERIMA KENYATAAN yang ada dengan BIASA SAJA. Jadi, menurut Anda, kondisi apa yang harus Anda terima saat ini, sehingga Anda dapat bergerak maju lebih cepat?

Kenyataan yang harus saya terima saat ini adalah saya seorang ibu dari dua balita. Artinya saya harus memulai langkah saya lagi dari awal. Menyusun ulang mimpi-mimpi saya. Menyusun ulang skala prioritas. Memulainya sesuai dengan kemampuan dan kondisi saat ini.

Menerima kenyataan bahwa prioritas utama saya saat ini adalah keluarga. Waktu saya tidak lagi sepenuhnya untuk mengurusi diri sendiri, mengurusi apa yang saya suka, mengurusi apa yang saya mau, mengurusi mimpi-mimpi saya.

Menerima kenyataan bahwa sebagian besar waktu saya sekarang untuk keluarga, untuk suami dan anak-anak. Menyiapkan makanan untuk mereka, menemani mereka bermain dan belajar bersama mereka.

Menerima kenyataan bahwa saya harus siap kapanpun mereka butuhkan, meskipun saat saya sedang asyik membaca, menulis, melamun, tidur, nonton TV atau melakukan hal lain yang saya suka.

Menerima kenyataan bahwa saya tidak bisa sembarang lagi makan mie instan pedas favorit saya.

Menerima kenyatan bahwa saya tidak bebas lagi pergi sendiri semau saya. Bahwa sekarang ada anak-anak yang akan selalu siap menemani.

Menerima kenyataan bahwa ibadah terbesar saya saat ini adalah dengan menjadi sebaik-baik istri dan ibu.

~Acceptance is the key to be truly free - Katy Perry
Kudus, 15 Nopember 2017

#7days
#ARTmazingchallenge
#sac14
#sac
#MoveOn
#odopfor99days82

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5