More Important


#day2
Sebenarnya ada hal yang JAUH LEBIH PENTING dari pada menyesali masa yang lalu. Apakah itu bagi Anda? Pastikan bahwa hal tersebut membuat Anda MAJU lebih CEPAT…

Meskipun sudah lima tahun menjadi ibu, saya sering merasa menyesal. Menyesal menyadari bahwa saya sekarang adalah seorang istri dan ibu. Terlambat menyadari arti pentingnya. Terlambat menyadari bahwa banyak hal baik yang telah saya peroleh. Terlalu fokus pada hambatan-hambatannya dan rasa kehilangan.

Mungkin iya saya telah kehilangan beberapa hal seperti karir dan teman-teman.
Tetapi seiring berjalannya waktu, saya mulai menyadari bahwa banyak hal positif yang saya dapatkan. Teman sejati yang menerima saya apa adanya, yang menyayangi saya tanpa syarat, yang selalu siap menemani kemanapun saya pergi, yang selalu siap sedia mendukung pengembangan diri saya. Mereka adalah suami dan anak-anak saya.

Saya juga sedang menjalankan karir yang paling penting didunia yaitu IBU RUMAH TANGGA. Karir ini memungkinkan saya menjadi apa saja. Yaitu menjadi cheff, menjadi dokter atau perawat, menjadi akuntan, menjadi guru, menjadi psikolog, menjadi tukang pijat, menjadi tukang sampah, menjadi peneliti, menjadi arsitek peradapan.

Selain itu, saya juga belajar lagi mengenal diri sendiri, belajar lagi mengendalikan emosi, belajar lagi tentang anak-anak, bagaimana mendidik dan mengasuhnya, belajar menjadi pribadi yang toleran, belajar menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur, belajar menjadi pribadi yang bisa menerima kekurangan orang lain, belajar menjadi orang yang sabar, belajar menjadi "hamba yang berserah", belajar ikhlas melakukan hal baik dalam kesunyian tanpa tepuk tangan dan sanjungan, belajar untuk terus belajar kapanpun, dimanapun dan dengan siapapun.

Bukankah itu hal yang jauh lebih penting. Dengan menjadi istri dan ibu tanpa saya sadari menjadikan saya pribadi yang jauh lebih baik. Mungkin tidak dilihat dan terlihat oleh orang lain, tapi bisa saya rasakan.

~Only A few things are really important - Marie Dressler
Kudus, 16 Nopember 2017

#7days
#ARTmazingchallenge
#sac14
#sac
#MoveOn
#odopfor99days83








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5