Stop Worrying!


#day4

Dan bisa jadi kita tidak segera MOVE ON karena kita khawatir akan sesuatu? Ekspresikan sesuatu untuk segera melepaskan kekhawatiran itu!

Saya khawatir tidak menjadi apa-apa. Tidak menjadi siapapun. Tidak dikenang sebagai apapun. Tidak cukup meninggalkan jejak yang baik dan dikenang baik didunai ini. Tidak memiliki cukup bekal untuk menghadapNya kelak.

Lalu mau menjadi apa? Mau dikenang sebagai siapa? Jejak seperti apa yang mau ditinggalkan? Bekal seperti apa yang mau dikumpulkan?

Apakah dengan menjadi seseorang yang memiliki banyak teman dan dikenal banyak orang?
Apakah dengan menjadi seseorang yang memiliki pekerjaan mentereng bergaji selangit?
Apakah dengan menjadi seseorang yang memiliki titel pendidikan yang berderet?
Apakah dengan menjadi seseorang yang sekolah dan tinggal diluar negeri?
Apakah dengan menjadi seseorang yang memdapatkan sanjungan dan tepuk tangan banyak orang?

Atau...
Apakah dengan menjadi seseorang yang bermanfaat bagi banyak orang atau mungkin hanya segelintir orang saja meskipun itu tanpa dikenal, tanpa terkenal, tanpa tepuk tangan dan sanjungan?
Apakah dengan menjadi seseorang yang berusaha menjalankan perintahNya dengan sebaik-baiknya?

Idealnya...harapannya tentu menjadi seseorang yang sukses dunia akhirat. Ya banyak teman...ya dikenal baik banyak orang...ya bermanfaat untuk banyak orang...ya menjadi orang yang bisa amanah menjalankan perintahNya...

Tetapi jikalau ideal itu tak didapat...
Apakah menjadi ibu yang dirumah saja itu bukan sesuatu?
Menjadi ibu yang mendidik dan mengasuh sendiri anaknya itu bukan sesuatu?
Menjadi ibu yang mendapatkan pembelajaran berharga dari anaknya setiap hari itu bukan sesuatu?
Menjadi seseorang yang mengemban amanah yang dititipkan Allah itu bukan sesuatu?Menjadi seseorang yang berusaha melakukan kewajibannya dan tanggungjawabnya kepada Tuhannya itu bukan sesuatu?

Untuk dunia...untuk khalayak...untuk orang-orang saya memang bukan siapa-siapa. Tapi untuk anak-anak, saya adalah segalanya.

Saya tidak pernah tahu apakah yang saya lakukan saat ini. Berdiam dirumah, mendidik dan mengasuh anak-anak, menepi dari hingar bingar karir dan ketenaran akan bermanfaat untuk saya dan anak-anak atau bahkan orang lain. Saya tidak pernah tahu. Yang saya tahu bahwa saya harus melakukan yang terbaik dari apa yang saya lakukan saat ini. Biarlah Allah saja yang menilainya dan memberi sanjungan serta tepuk tangan. AAMIIN
Kudus, 19 Nopember 2017

#7days
#ARTmazingchallenge
#sac14
#sac
#MoveOn
#odopfor99days85

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keinginan vs Kebutuhan

Sudahkah Memeluk Anak Hari Ini?

Belajar Berhitung 1 -5